Senin, 11 Januari 2010

Selamat Datang Duo KLX 150(Sabtu, 19 Desember 2009)!!!



Petualangan para adventurer kali ini adalah menyusuri rute Sorowako-Wasuponda-Kawata-Matano-Nuha (PP). Tantangan kali ini terasa special dengan bergabungnya dua buah motor terbaru keluaran pabrikan Kawasaki (Seri KLX 150) yang dikendarai oleh duo Geologist (Sigit dan Guntur). KLX 150 ini tentunya melengkapi sederetan pabrikan Jepang&Eropa yang sudah tergabung dalam club ini sebelumnya seperti KTM, Yamaha dan Suzuki. Sangat disayangkan dua pabrikan China lainya (Minerva dan Kanzen) absent dalam event adventure kali ini.
     Team memulai perjalanan dari Halte bus Pontada sekitar pukul 6.30 pagi dan langsung menuju Wasuponda, sedangkan dua anggota team lainnya yang karena terlambat bangun pagi memilih rute sebaliknya yaitu langsung menyeberang Danau Matano menuju Nuha. Kedua team ini akhirnya bertemu di seputaran Sungai Dingin (sebuah sungai inlet D Matano yg berlokasi diantara Nuha-Matano).
      Sepanjang perjalanan para biker dihadapkan dengan berbagai tantangan yang dimulai dari rute Kawata-Tole2 yang relative licin dan sudah tertutup rumput/alang-alang, sehingga memerlukan kewaspadaan tersendiri. Juga kondisi jalan yang berbukit-bukit dan berupa kerikil lepas sepanjang rute Landangi-Matano, membuat para biker tidak bisa memacu kendaraan dengan maksimum. Rasa capek berkendara motor telah terbayarkan dengan menikmati pemandangan yang indah selama perjalanan dan melihat keindahan Danau Matano dari sisi lain.
     Akhirnya keseluruhan team yang beranggotkan 6 bikers kembali tiba di Soroako pukul 15:30an dengan selamat, meskipun beberapa pengendara sempat jatuh terpeleset dan mengalami kempes ban. Sisa libur sehari tentunya memberikan waktu recovery yang cukup bagi para pengendara motor untuk istirahat sebelum memulai kerja kembali sekaligus menyusun rencana untuk tantangan di perjalanan berikutnya. See you on next trip and bravo untuk duo biker KLX kita!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar