Sabtu, 29 Mei 2010

”Menjelajah kampung di seputaran Angkona”

22 Mei 2010
Hanya bermodalkan informasi dari seorang teman, keempat bikerz akhirnya memberanikan diri memulai perjalanan ke area baru yang mungkin baru kali ini didengar. Ya, nama rute yang harus dilewati tersebut adalah Wasuponda, Kawata, Tole2, Parumpanai, Rende-rende, Dandawasu, Kebun Kelapa SAwit, Angkona, Malili dan Soroako.
Rute Wasuponda, Kawata, Tole2 mungkin sudah sering kita lewati, tapi rute Parumpanai, Rende2, Dandawasu, Kebon Kelapa sawit dan Angkona adalah sensasi tersendiri. Rute ini melewati kebun coklat yang tentunya berlumpur dan licin banget. Beberapakali bikerz harus terpeleset jatuh dan terjebak di kubangan lumpur. Sempat juga karena takut persediaan bensin habis, para bikerz harus beli di salah seorang warga di dalam hutan meskipun dengan harga yang relatif mahal. Rute Dandawasu menuju unit 7 disuguhi dengan pemandangan perekebunan kelapa sawit yang lumayan rindang. Namun yang sedikit mengganggu adalah jalan yang dilewati berupa jalan makadam yang bikin pantat terasa panas.

Ini betyl-betul perjalanan panjang yang melelahkan (hampir 200km), tapi terbayarkan
dengan lintasan yang menantang dan suasana alamnya yang masih fresh. Kalo ada pembaca yang punya rute baru untuk dijelajahi ....pls let me know!









1 komentar: